HONDA KUDUS JAYA. Mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) merupakan mobil idaman masyarakat Indonesia. Mobil disebut bandel, murah perawatan dan harga jualnya relatif tinggi.

Tapi mobil mana yang mengalami depresiasi (penyusutan harga) paling tinggi untuk mobil MPV?

Data dari Litbang Carmudi ini mungkin bisa menjadi referensi Anda. Carmudi mengambil sampel MPV dari varian paling tinggi untuk setiap merek, hasilnya membuktikan bahwa Daihatsu Xenia R Sporty keluaran tahun 2015 masih sangat stabil. Jika di awal tahun 2016 dijual dengan harga pasaran Rp194 jutaan, kini banderolnya menjadi rata-rata sekitar Rp 180 jutaan.

Hal itu sama dengan telah terjadi 7% depresiasi harga dalam setahun. Posisi kedua diduduki Honda Mobilio RS, Suzuki Ertiga GX, dan terakhir Toyota Avanza Veloz.

Infografis depresiasi mobil bekas

Pada umumnya menurut Ade Ningsih, pemilik dealer mobil bekas Barito Mobil yang berlokasi di bilangan Kemayoran, Jakarta, berikut ini. “Secara umum merek Toyota dan Honda sama-sama stabil harganya di penjualan mobil bekas,” jelasnya dalam siaran pers Carmudi, Senin (29/5/2017).

Cashback Rp 2 Juta

Sementara itu mencermati fenomena menarik seputar pembelian mobil bekas di bulan Ramadan ini situs jual beli Carmudi bersama BFI Finance Indonesia menghadirkan Promo Ramadan, Cashback Rp 2 juta untuk setiap pembelian unit mobil bekas dengan kemudahan pembiayaan yang diberikan oleh BFI Finance melalui situs Carmudi.co.id. Promo ini terselenggara dimulai dari 26 Mei 2017 hingga 26 Juni 2017.

“Melihat tingginya permintaan mobil bekas jelang Lebaran, kami bekerjasama dengan lembaga keuangan BFI Finance untuk memberikan cash back untuk konsumen mobkas yang mengambil aplikasi kredit melalui BFI Finance,” ujar Head of Marketing & PR Carmudi.co.id Chandra Sidik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *