HONDA KUDUS JAYA

Berapa jumlah varian?
Toyota Yaris ditawarkan dalam 3 varian, yaitu E, G, dan TRD Sportivo. Semua tipe menyediakan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan. Sedangkan Honda Jazz juga sama, tersedia tipe A, S, dan RS dengan pilihan transmisi manual 5-speed dan CVT.

Siapa punya paket servis?
Honda Jazz memiliki beberapa pilihan paket servis yang disebut Paket Cermat. Di sini ditawarkan paket perawatan berkala gratis plus perpanjangan garansi. Sedangkan Toyota Yaris memiliki program gratis jasa servis hingga 50.000 km/4 tahun.

Siapa paling banyak berbagi platform?
Honda Jazz paling banyak berbagi platfrom. Lihat saja Honda City, Freed, dan HR-V yang dipasarkan di Indonesia. Ketiganya memakai platform yang sama dengan Jazz. Kalau Toyota Yaris hanya berbagi platform dengan Toyota Vios.

 

Satu yang sulit ditandingi Jazz terhadap Yaris adalah penampilannya. Yaris baru didesain dengan tampilan lebih impresif. Terlebih ini merupakan versi TRD Sportivo yang aksesorinya terlihat lebih dinamis dari varian-varian di bawahnya. Keindahan Yaris ini membuat Jazz yang sebenarnya sudah tampil dengan desain sepenuhnya baru jadi terlihat biasa saja.

Tapi sekali lagi, penilaian bukan hanya tentang desain dan performa. Dari sejumlah parameter yang kami tetapkan, Jazz tampil lebih menjanjikan dengan keunggulan lebih banyak. Ia tak hanya lebih responsif berkat transmisi canggihnya itu, sektor lain pun ia mendulang poin lebih banyak. Artinya di pertikaian kali ini, Yaris masih harus mengakui bahwa rivalnya itu masih lebih baik.

Peringkat Akhir
1 2
Honda Jazz RS A/T Toyota Yaris TRD Sportivo A/T
+: Performa, fun to drive, kepraktisan, harga
-: Rem belakang teromol, eksterior
+: Eksterior, fitur lengkap, rem belakang cakram
-: Harga, interior, akomodasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *