Honda Kudus Jaya. Mobil Warna Putih saat ini jadi warna baru yang disukai di masyarakat. Pada bagian otomotif, mobil berwarna putih saat ini makin banyak di cari oleh customer.

Walau sebenarnya sebelumnya, putih jadi warna yang dijauhi lantaran permasalahan perawatan yang susah. Waktu itu, warna putih jarang di cari lantaran gampang tampak kotor dan kusam bila tidak dibersihkan secara teratur. Akan tetapi, semua kekurangan tadi saat ini tidak dicemaskan oleh orang yang telah terlanjur menggandrungi warna yang melambangkan kesucian ini.

Honda-Freed

Seperti apa perawatan yang baik untuk mobil berkelir putih, di bawah ini uraian singkat cara merawat mobil warna putih :

Warna mobil bila terpapar cahaya matahari yang sangatlah terik dengan cara terus-terusan punya potensi rusak. Juga sebagai langkah pencegahan, baiknya Anda hindari memarkir kendaraan ditempat yang terserang cahaya matahari segera. Karenanya, upayakan untuk mencari tempat parkir yang beratap atau teduh lantaran terhambat pohon-pohon.

Tetapi apabila tidak ada pilihan lain, Anda dapat membungkus mobil dengan cover atau selimut. Terkecuali membuat perlindungan dari terpaan cahaya matahari, langkah tersebut dapat juga menghindari debu melekat ke permukaan bodi mobil.

Air hujan mempunyai senyawa asam yang beresiko pada cat mobil yang dapat bikin kusam sampai berkarat. Terutama pada mobil berkelir putih, bekas air hujan kadang-kadang meninggalkan bercak dan bikin cat warna jadi kekuningan.

Diluar itu, lumpur yang telah terlanjur jadi kering di permukaan bodi bakal menyebabkan noda yang bakal susah dibikin bersih. Oleh karenanya bila mobil terguyur air hujan, selekasnya bersihkan dengan air bersih apabila butuh sekalian dicuci.

Tidak mencuci dibawah matahari langsung atau waktu mobil masih panas

Membersihkan mobil dengan keadaan didera cahaya matahari atau radiasi panas dari mesin bisa bikin sampo mobil yang dioleskan ke bodi lebih cepat menguap. Mengakibatkan, bercak bekas sampo yang jadi kering jadi jadi sedikit susah dibasuh.

Bila telah begini, lama kelamaan bercak bekas sampo mobil tadi jadi bikin penampilan cat mobil jadi kurang mengkilap. Lantaran telah susah dibikin bersih, selanjutnya bercak sampo dapat mengakibatkan kerusakan warna mobil putih Anda.

Keringkan dengan kain dengan daya serap tinggi

Bodi mobil dengan cat putih sangatlah rawan tampak kotoran termasuk juga oleh bekas air sisa bilasan saat membersihkan. Oleh karenanya saat usai membersihkan, sebaiknya sisa-sisa air yang ada di sekujur bodi mobil selekasnya dikeringkan memakai lap plas chamois yang mempunyai daya serap tinggi.

Maksudnya, supaya semua sisa-sisa air bisa terseka dengan cara optimal. Jika masih tetap tampak bekas air yang melekat di bodi mobil, keringkan kembali dengan lap kain yang masih tetap kering.

Perawatan ekstra

Apabila mempunyai saat dan biaya lebih, Anda bisa lakukan perawatan penambahan untuk melindungi cat mobil terus kinclong. Langkahnya, poles mobil tiap-tiap selesai dicuci memakai wax.

Ada dua jenis wax, yakni cleaner wax dan waxes. Cleaner wax bermanfaat untuk mengangkat sisa-sisa oksidasi hasil pencucian mobil. Prosesi memoles mobil dilanjutkan melapisi bodi dengan waxes yang berperan membuat kesan wet look pada susunan clear coat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *