HONDA KUDUS JAYA. Pengguna Honda BR-V beruntung karena mobil itu hadir dengan karakter desain sporti. Lantas jika ingin upgrade, apa saja yang bisa diterapkan di bodi yang selaras dengan ubahan di kabin? Berikut tips modifikasi ringan Honda BR-V di Indonesia.

Honda BR-V sejatinya merupakan sebuah compact SUV. Namun kejelian para insinyur PT Honda Prospect Motor (HPM) berhasil membuat mobil ini tampil layaknya sebuah crossover. Terlihat maskulin sekaligus memadai untuk menampung 7 orang penumpang di dalamnya.

Tidak heran jika secara standar saja BR-V sebenarnya terlihat sudah cukup baik. Meski begitu selalu saja ada alasan untuk membuat mobil ini berbeda dari yang lainnya. “Modifikasi BR-V yang bodinya cenderung sporti akan sangat cocok menggunakan gaya modifikasi sporti sesuai dengan style bodinya,” buka Andre Mulyadi, CEO & Founder PT Signal Group Indonesia yang sukses membuat body kit khusus Honda HR-V hingga tembus dipemerkan di event modifikasi SEMA 2015 di Amerika Serikat.

Lebih lanjut Andre mengungkap, BR-V juga cocok mengadopsi pola modifikasi dengan menurunkan ground clearance. Ia sendiri tengah dalam proses mentransformasi body kit Signal X Tjin HR-V ke versi BR-V. Sementara urusan pelek, desain yang cocok adalah menggunakan pelek dengan motif garis lurus, sehingga tampilan BR-V terlihat lebih mewah. Modifikasi ini akan lebih tegas dan membuat BR-V terlihat lebih lebar sehingga menghilangkan kesan mobil keluarga.

Hal ini tentu berbeda jika dibanding alternatif modifikasi minimalis yang dilansir PT HPM. Mereka memiliki opsi khusus dengan menghadirkan BR-V dengan aksesori Modulo. Sebut saja aplikasi pijakan kaki, pelapis krom pada spion, door visor, spoiler sisi di bagian bawah, pelapis krom pada tuas pintu, hingga pelapis krom pada ujung lubang knalpot. Semua komponen ini sifatnya plug and play dan tidak membutuhkan modifikasi berlebihan.

Pelek alloy khusus paket Modulo terlihat kekar Pelapis krom di spion memberi kesan elegan Mud guard dan bingkai krom di foglamp terlihat proporsional

Namun bagi Anda yang ingin terlihat lebih berbeda bisa mencoba opsi penggantian pelek. Khusus BR-V dengan aksesori Modulo ini sudah tersedia pelek alloy khusus yang dibanderol seharga Rp 4,7 juta.

Masuk ke kabin, sasaran paling mudah untuk di-upgrade tentu saja opsi mengganti pelapis jok. “Karena warna dasbornya menggunakan warna hitam, jadi untuk penggantian warna joknya juga perlu disertakan warna hitam dengan sedikit sentuhan warna putih dan pola custom di bagian jok depan sehingga bisa terlihat lebih mewah,” tambah Andre.

Jika dirasa kurang, Anda bisa melakukan opsi yang lebih berani yakni dengan aplikasi warna jok lebih terang seperti merah. Kombinasinya bisa dengan jahitan ala diamond cut, tapi tetap menggunakan dasar warna hitam sebagai dasarnya. Materialnya bisa beragam mulai dari kulit, kulit sintetis, hingga opsi terbaru ‘green leather’ yang kelasnya di antara pelapis kulit dan kulit sintetis.

Dasbor dominan hitam bisa dikombinasi pelapis jok warna terang Layar monitor cukup baik bisa memutar DVD, USB, dan Aux-in

Sementara terkait sistem audio BR-V, sebenarnya tidak perlu dilakukan perombakan signifikan. Opsi paling mudah adalah mengganti speaker standar dengan speaker yang memiliki kualitas lebih baik. “Jadi kalau untuk BR-V memang standarnya menggunakan speaker 6 inci 2-way dan tweeter. Saran kami, speaker ini diganti menggunakan speaker Flax series dari Focal dengan ukuran yang sama se hingga pemasangannya tidak terlalu susah,” ujar Johnson Nagawan, Brand Manager Focal Indonesia.

Johnson juga menekankan jika head unit BR-V yang sudah menggunakan layar tidak perlu masuk dalam agenda penggantian. “Kalau layar monitor BR-V sebenarnya cukup bagus sudah bisa DVD, USB, Aux-in juga sudah ada jadi head unit-nya sudah memenuhi standar untuk saat ini,” tambah Johnson.
Untuk informasi dan pemesanan silahkan menghubungi sales representatif kami :

HUBUNGI KAMI

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *