HONDA KUDUS JAYA. Honda CR-V meraih gelar Forwot Car of The Year 2017 setelah berhasil mendapatkan poin tertinggi dalam proses penilaian di fase lima besar oleh para juri yang tergabung dalam Forum Wartawan Otomotif (Forwot).

Honda CR-V berhasil unggul dengan memproleh 149 poin , diikuti Suzuki Ignis (136 poin), Honda Civic Hatchback Turbo (132 poin), BMW i8 (125 poin), dan Hyundai Tucson (108 poin). Total poin dari 26 juri adalah 650.

“Tahun ini pertarungan merebutkan gelar Forwot Car of the Year semakin seru. Ini terlihat dengan hadirnya satu mobil ramah lingkungan berbasis listrik yang masuk dalam lima besar. Ini membuktikan objektivitas para juri dalam menilai mobil yang terbaik dan sarat dengan teknologi terkini,” kata Indra Prabowo, Ketua Umum Forwot.

Forwot Car of the Year tahun ini diramaikan oleh 32 mobil baru yang dirilis selama periode Agustus 2016 hingga Juli 2017. Jumlah ini meningkat dari peserta Forwot Car of the Year 2016 yakni 28 mobil.

Berdasarkan penilai dari 26 juri yang merupakan jurnalis otomotif dari berbagai media nasional, baik cetak maupun online, lima model keluar sebagai lima besar, yakni BMW i8, Honda Civic, Honda CR-V, Hyundai Tucson, dan Suzuki Ignis.

“Di sisi lain, hasil ini memperlihatkan bahwa setiap pabrikan semakin terpacu untuk menghadirkan mobil yang berkualitas dan terbaik ke konsumen Indonesia,” tandas Indra.

Penilaian Forwot Car of The Year mengacu pada “Car of the Year” dari Car of the Year Committe atau www.caroftheyear.org yang dipakai untuk pemilihan mobil terbaik di Eropa namun disesuaikan dengan pasar otomotif Indonesia.

Sumber : OTOSIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *