HONDA KUDUS JAYA. PT Honda Prospect Motor (HPM) mengonfirmasi akan meluncurkan All New Civic ke Indonesia. Namun waktu tepatnya masih dirahasiakan. Sebab Civic generasi ke-10 ini baru akan rilis akhir pekan nanti, (12/3), di Thailand Motor Show 2016.

“Yang jelas tahun ini. Civic impor dari Thailand,” kata Jonfis Fandy Marketing & After Sales Service Director HPM, di Jakarta, Selasa, (8/3).

Kendati didatangkan dari Thailand, Jonfis mengatakan belum tentu spesifikasi yang nanti meluncur di Indonesia akan sama. Sebab, tiap negara punya ketentuan sendiri perihal tersebut. “Masalah spesifikasi beda dengan yang di Thailand,” imbuh Jonfis.

Seperti diberitakan sebelumnya, spesifikasi All New Civic yang meluncur di Thailand berbeda dibanding di Eropa. Khusus kawasan Asia Tenggara, sedan legendaris Honda itu akan dibekali dengan mesin lebih kecil, yaitu 1.8-liter i-VTEC dan 1.5-liter turbocharger.

Mesin 1.8-liter menghasilkan 139 Hp dan torsi 174 Nm. Sedangkan jantung 1.5-liter turbo menyuplai 174 Hp pada 5.500 rpm dan torsi 220 Nm pada rentang 1.800-5.000 rpm. Keduanya dibekali pilihan transmisi manual 6-percepatan atau CVT.

Beberapa perubahan di All New Civic dapat dilihat mulai aplikasi lampu LED, serta sistem infotainment Apple CarPlay dan Android Auto yang dikontrol melalui layar sentuh 7 inci. Adapun kunci mobil, kini menggunakan Engine Remote Start seperti yang terpasang di Accord.

Jika harus berspekulasi, All New Civic dipersiapkan untuk ‘melenggang’ di pesta otomotif tahunan. Kemungkinan paling cepat di Indonesia International Motor Show (IIMS) April mendatang, atau di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2016.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *