HONDA KUDUS JAYA. Sejak pertama kali muncul pada 2001, Honda Jazz terus menciptakan tren dan berhasil menjadi salah satuhatchback paling populer di dunia. Populasinya hingga saat ini mencapai 5,16 juta unit, tersebar di lebih dari 160 negara termasuk Indonesia. Tren demi tren diciptakan, sehingga Honda mengklaim model ini semakin menjadi trendsetter.

Di Indonesia misalnya, Jazz sudah menjadi trendsetter pengguna mobil usia muda. Dalam setiap peluncuran model baru, image muda, gesit, enerjik, dan atraktif selalu dihadirkan. Seperti ketika All-New Jazz generasi ke-3 meluncur Kamis, (26/6/2014), di Jakarta, sejumah aksi atraktif ditampilkan. Mulai teknologi multi-screen dengan reflektor, tarian enerjik, permainan cahaya, sampai pada puncaknya Jazz terbaru ”turun” dari atas panggung menggunakan crane.

Semua dilakukan demi menciptakan image full colour untuk Honda Jazz.KompasOtomotif menggali lebih detail kepada Large Project Leader Honda R&D Tochigi Center Jepang Makoto Konishi soal tren dan imageini. Dikatakan, Indonesia berhasil menciptakan tren yang berbeda.

KompasOtomotif-Donny AprilianandaPermainan cahaya dan multi screen dengan reflektor menggambarkan dinamisnya anak muda.

”Seperti kita lihat dalam peluncuran, kesan anak muda sangat terasa. Dan itu berhasil menciptakan image di Indonesia, bahwa target konsumen lebih ke arah anak muda, berada di tengah keluarga yang berada,” ujar Konishi dalam sesi wawancara khusus usai peluncuran.

Dijelaskan Konishi, pada dasarnya, prinsipal tidak menetapkan targetuser untuk Honda Jazz sejak pertama kali diciptakan. Secara konsep, mobil ini diciptakan untuk bisa diterima di berbagai kalangan. Pasar di negara-negaralah yang menentukan dengan sendirinya siapa konsumen yang pas.

”Di India, image-nya sebagai mobil pertama (first car) untuk digunakan keluarga. Di Jepang juga, malah menjadi mobil keluarga (family car) idaman. Tren-tren yang tercipta adalah jawaban dari apa yang kami ciptakan di masa lampau,” tegas Konishi.

Kesan ”mobil anak muda” di Indonesia sendiri memang cukup tajam. Salah satu model Honda paling sukses ini juga mempertegas image itu di ajang balap dengan menjadi pelopor agenda One Make Racehatchback, serta menjadi tren modifikasi dalam Honda Jazz Tunning Contest yang sudah diselenggarakan sembilan kali.

Untuk informasi dan pemesanan hubungi sales representatif kami

HUBUNGI KAMI

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *