HONDA KUDUS JAYA. Modifikasi mobil tidak harus soal tampilan saja, tapi bisa juga dengan memaksimalkan piranti sistem audio. Contohnya seperti Honda HRV 1.8 Prestise lansiran 2016 karya CAS Audio yang menghasilkan suara indah tanpa harus menggunakansubwoofer.

Bormodalkan headunit standar Rochim punggawa CAS Audio berusaha merombak karkater audio HR-V lebih nikmat untuk didengar. Pengembangan dilakukan dengan konsep Sound Qualityalias SQ, tuntutan ini membuatnya melakukan perubahan besar di beberapa sektor serta penambahan komponen pendukung.

Hal pertama yang dilakukan adalah menelanjangi seluruh kabin mobil. Mulai dari jok, sampai karpet bawah dan platfom atas. Tujuannya untuk menguliti dan memasang ulang piranti peredaman agar kabin lebih kedap dan senyap.

“Supaya benar-benar hening, peredam kami maksimalkan lagi. Bukan ditiban, tapi diganti pakai peredam lain hampir di seluruh sektor dengan menggunakan Genetic Alumunium,” ucap Rochim kepaa Otomania, Jumat (29/7/2016).

Stanly/OtomaniaModifikai audio HR-V 1.8

Beberapa komponen tambahan ikut disematkan. Mulai dari speakerFocal BE Berilium dengan kombinasi Mid Bass SB Acoustic yang diletakan pada kedua pintu depan, Power Harmonic Drive A600 dua unit yang disematkan di kolong bangku baris pertama, serta Processor Alpine PXA H701.

Guna mengantarkan tenaga yang maksimal agar suara lebih kuat, kabel juga ikut “diurut” kembali. Untuk speaker Rochim mempercayakan kabel dari Acoustic Zen yang dikombinasikan dengan kable CRA Tchernov.

Stanly/OtomaniaModifikai audio HR-V 1.8

“Perbedaanya cukup jauh dengan standar, bisa dirasakan sendiri meski tanpa ada bantuan subwoofer. Panggung staging danimaging-nya juga kokoh dan terkesan mewah. Untuk total biaya seluruhnya kira-kira habis RP 50 juta,” papar Rochim.

Sumber : otomania


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *