Modifikator asal Bandung H2O Bodywork mengubah tampilan mobil hybrid Honda CR-Z tahun 2010 menjadi lebih keren dan sangar.

“H2O Bodywork selaku rumah modifikasi dari kota Bandung memperkenalkan hasil modifikasi kami dengan basic mobil Honda CR-Z, dan kami berikan nama Honda CR-Z HX-1,” kata Yosep dari H20 Bodywork.

Mobil dimodifikasi dengan mengusung tema ‘Street Racing’, jelas menjadi sesuatu yang berbeda dan menawan untuk mobil ramah lingkungan seperti hybrid.

“Ini adalah salah satu bentuk dari dedikasi kami terhadap dunia modifikasi di Indonesia, khususnya modifikasi mobil. Total biaya untuk pengerjaan mobil ini sampai dengan saat ini mencapai Rp 250 juta,” tambah Yosep.

Nah penasaran apa saja yang diubah H2O Bodywork, pada Honda CR-Z milik mahasiswa asal Tasikmalaya bernama Titan ini? Simak ulasannya berikut ini ya Otolovers.

1. Eksterior gahar

honda crz kudus

Tampilan sederhana namun keren ala Honda CR-Z berubah drastis dengan tampilan yang lebih sangar dan segar. Yosep mengatakan proses pengerjaan untuk modifikasi keseluruhan pada mobil ini adalah sekitar 4 bulan.

“Desain keseluruhan, kami rancang secara fokus untuk mendapatkan bentuk yang selaras dan harmonis. Antara tema dan bentuk mobil Honda CRZ tersebut. Dengan penambahan beberapa part aero kit berbahan carbon, penampilan dari mobil tersebut menjadi lebih agresif dan sporty,” ujar Yosep.

Memang jika dilihat, perubahan yang paling mencolok itu terlihat pada tampilan eksterior. Karena H2O Bodywork benar-benar mengubah total CRZ kelahiran 2010 ini.

Front bumper, rear bumper, dan sideskirt dikustom. Sehingga tampilan ceper jelas sangat terlihat di setiap sudutnya. Begitu juga dengan tampilan penutup mesin yang diubah menggunakan carbon hood.

Tampilan yang lebih keren juga terlihat pada modifikasi sayap karbon GT wing, karbon front splitters, karbon cannard, karbon rear diffuser, karbon side splitters dan kustom over fender.

Lebih keren lagi juga terlihat perubahan pada bagian pintu yang kini diubah menjadi Vertical Doors, dan Shaved Doors. Sehingga membuat dirinya terlihat begitu garang.

Perubahan yang tidak kalah keren juga terlihat pada tampilan penerangan yang juga ikut diubah. Seperti dengan mengkustom projector headlight, HID 6000K H1, Angel eyes, Devil eyes, Day Run Light, LED Roll, Underglow LED.

“Khusus untuk bagian lampu-lampu, kami memakai product Autovision yang telah dikenal baik kwalitasnya dan juga support untuk dunia modifikasi. Pada line up product nya, Autovision memiliki beragam jenis dan model lampu yang kami butuhkan untuk modifikasi pada sektor lighting,” ujar Yosep.

“Beberapa jenis perubahan lampu yang kami pakai adalah custom projector untuk headlamp, angel eyes dan devil eyes, termasuk HID Autovision untuk lampu dekat dan jauh nya. Selain itu pemasangan DRL pada bumper depan. Underglow RGB LED pada kolong mobil dan juga LED Roll untuk bagian dalam kabin mobil,” tambah Yosep.

Dan perubahan yang paling mencolok ya sudah pasti akan terlihat pada desain ekterior yang berbeda dengan kustom air brush grafish, yang dipadukan dengan Fire orange base color. Wow, sangat fantastis bukan. Tapi belum selesai Otolovers.

2. Interior sporty

Untuk menambah kesan street racing, perubahan interior juga dilakukan H2O Bodywork. Dengan mengubah tampilan kursi dengan menggunakan bride carbon racing Sheat, Takata racing sheat belt, dan kustom color interior panel.

Sehingga tampilan interior terlihat begitu klop dan kontras jika disandingkan dengan perubahan pada ekterior. Namun yang lebih mencengangkan tampilan interior ini coba disesaki dengan audio terbaik.

Spesifikasi audio terbaik pun diberikan H2O Bodywork. Dengan ikut menyelipkan Samsung Galaxy Tab, yang dikawinkan dengan Venom VX1112W subwoffer 12 inci, Venom monoblock, Venom 64.4 chanell amplifier, serta Ground Zero SPL.

interior mobil CR-Z setelah dimodifikasi dengan audio Venom

Tidak lupa untuk memperlengkap audio, dirinya juga ikut menyelipkan Venom Pandora MK II wifi, Venom VX 8 inci speaker, Venom 2 way speaker, TV LED 24 inci, Game Console dan CDJ set. Sehingga perjalanan yang lebih menyenangkan bakal dirasakan siapapun pengendaranya.

“Pada bagian sektor audio, kami membuat konsep kosmetik half cabin. Box audio dibuat custom dari bagasi sampai dengan belakang jok supir. Beberapa fitur entertainment pun kami hadirkan, antara lain TAB, TV LED 24 inci, game console dan juga seperangkat alat DJ,” kata Yosep.

“Peralatan audio yang kami pilih untuk mobil ini adalah product Venom. Dengan kualitas suaranya yang sudah diakui oleh pencinta audio mobil, Venom juga memiliki alat yang dapat memudahkan penggunaan audio, salah satunya yaitu dengan alat prosesor yang sudah memakai teknologi wifi,” ujarnya.

3. Perubahan kaki-kaki dan mesin

honda crz pati

Perubahan terakhir terlihat pada bagian kaki-kaki dan penyegaran pada bagian mesin. H2O Bodywork mengubah kaki-kaki, yang membuat tampilan mobil begitu berbeda dan menambah kemewahan yang ditawarkan Honda CR-Z.

Sebut saja seperti penggunaan pelek Rota 18 inci berkelir orange layaknya bagian eksterior, yang dibalut dengan ban Toyo proxess tyres, Tein coilovers, serta APP big brake kit 4 pots. Jelas membuat dirinya begitu kece.

Sentuhan terakhir dilakukan dengan mengusung DC Sport exhaust dan Samco hose. Sehingga mampu menambah keren dan meningkatkan performa kendaraan.

Bagaimana Otolovers, keren tidak? Jadi dengan perubahan ini rasanya pantas bukan jika modifikasi mobil hybrid ini menghabiskan dana hingga Rp 250 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *