HONDA KUDUS JAYA. Waktu perjalanan jauh, tidak sedikit mobil yang alami overheat yakni satu kondisi saat mesin mobil sangat panas. Sebelumnya beresiko kronis, baiknya pengemudi tak meneruskan perjalanan terlebih dulu saat alami overheat.

Setiap mobil tentu mempunyai indikator suhu mesin. Sebagian mobil memakai indikator jarum yang tunjukkan huruf ‘C’ (dingin) serta ‘H’ (panas) atau terdapat banyak mobil yang dilengkapi indikator digital.

20101019_030811_OverheatSasmitaPribadi

Untuk mobil yang gunakan indikator jarum, bila normal, dia (jarum indikator) umumnya diatas 1/2. Di 3/4 pada ‘C’ serta ‘H’ namun tidaklah sampai ‘H’. Umumnya awal-awal dia di dalam, namun di perjalanan umumnya dia di 3/4, namun tidak bakal hingga ke ‘H’,

Atau, pada kendaraan yang dilengkapi indikator digital, saat indikator suhu panas mendadak menyala waktu dikendarai atau waktu mobil jalan, peluang mesin alami overheat. Anjar menyatakan, saat indikator suhu tunjukkan mesin sangat panas (overheat) baiknya pengemudi janganlah memaksakan.

” Saat si pengendara telah lihat posisi di ‘H’, ini mesti ke tepi segera (tak meneruskan perjalanan sesaat). Mengapa mesti ke tepi segera, lantaran makin dia paksakan keadaan overheat, ini kan panas yang berlangsung makin berlebihan. Bakal banyak komponen kendaraan yang terimbas, ” sebut Anjar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *