HONDA KUDUS JAYA. PT Honda Prospect Motor (HPM) tentu telah mempersiapkan Honda BR-V dengan beragam kelebihan, agar mampu merebut hati konsumen di segmennya. Kelebihan-kelebihan tersebut terasa benar setelah mengujinya dari tanggal 27 hingga 29 Januari silam, di Bali.

Nah, apa saja kelebihan yang Honda BR-V kami selepas mengujinya secara komprehensif di Bali?

1. Ruang kabin lapang

Honda BR-V punya kabin lapang. Memiliki panjang 4.446 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1.666 mm. Kru Autocar dengan tinggi rata-rata 170 cm, mendapati ruang kaki dan kepala yang luas, bahkan hingga jok baris ketiga. Nah jika dibandingkan dengan Honda Mobilio, Honda BR-V memiliki dimensi lebih lapang. “Kendaraan ini lebih panjang, lebih tinggi dan lebih lebar dibanding  Honda Mobilio, sehingga mendapatkan kabin cukup lega,” tambah Jonfis Fandy.

2. Bertenaga dan efisien

Menawarkan kinerja mesin dengan performa mumpuni dan konsumsi bahan bakar  efisien. Karena BR-V menggunakan mesin 4 silinder SOHC 16 katup i-VTEC1,5 liter yang sama sama seperti Mobilio. Tenaga maksimalnya 120 PS dan torsi 145 Nm pada putaran mesin 4.600 rpm. Saat Autocar mencoba, tekanan spontan pedal gas langsung terasa limpahan tenaga mesin yang digendong BR-V.

3. Peredaman suspensi 

Peredaman suspensi Honda BR-V empuk dan stabil untuk sebuah crossover. Kami sempat mengujinya dengan cara menikung dengan kecepatan 40 kpj hingga 60 kpj. Hasilnya terasa mantap. Kinerja suspensi MacPherson Strut di depan, dan H-Shape Torsion Beam di belakang, mampu mereduksi guncangan serta getaran saat melintas jalanan berbatu di daerah Gunung Batur.

4. Transmisi CVT

Merupakan salah satu transmisi modern yang digunakan oleh Honda BR-V, dengan memberikan kelebihan yaitu konsumsi bahan bakar lebih efisien dan perpindahan giginya yang halus.

5. AC model digital

Untuk pendingin ruangannya, BR-V dilengkapi AC double blower dengan tombol pengoperasian menggunakan model digital, seperti yang digunakan pada kendaraan premium pada umumnya.

6. Keamanan dan keselamatan 

Untuk keamanan telah dilengkapi teknologi G-CON untuk melindungi kendaraan saat benturan, sistem rem cakram (depan) dan tromol (belakang). Dilengkapi pula dual airbags. Fitur keselamatan canggih juga mengusung Hill Start Assist dan Vehicle Stability Assist.

Sebagai pembuktian awal, pihak HPM menyatakan ada 6.500 unit BR-V yang sudah dipesan/inden, dan telah diserahterimakan ke konsumennya awal Januari 2016. Berbasis dari Mobilio dan diposisikan sebagai kendaraan Crossover SUV (Sport Utility Vehicle), BR-V siap menjadi salah satu tulang punggung penjualan mobil Honda di Indonesia selanjutnya.

Honda BR-V diharapkan akan meneruskan tradisi Honda yang menguasai pasar kendaraan jenis SUV di Tanah Air, apalagi dengan berbagai kelebihan yang tidak dimiliki kompetitor di kelasnya. Sudah tidak bisa dielakkan lagi untuk berkompetisi langsung dengan dua merek kompetitor yang lebih dahulu masuk di pasar low SUV,” ucap Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT. Honda Prospect Motor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *