HONDA KUDUS JAYA. Salah satu hal paling menarik di interior Honda BR-V adalah fitur Nanoe. Fitur tersebut sama seperti yang disematkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) pada CR-V mulai awal Januari 2015.

Secara fungsi, Nanoe di CR-V dan BR-V tetap sama, yakni bekerja dengan memproduksi partikel air elektrostatik berukuran nano yang dihembus dari modul nanoe. Di BR-V, terdapat di head unit dan disebarkan melalui pendingin udara.

Honda mengklaim, jika fitur tersebut diaktifkan maka mampu memperbaiki kualitas udara di dalam kabin. Lantas, bagaimana cara mengaktifkannya?

OtomaniaFitur Nanoe di Honda BR-V

Akhir pekan lalu, saat sesi tets drive Honda BR-V di Bali, Otomaniamencoba fitur tersebut. Caranya cukup mudah, Anda hanya tinggal mencari fitur Nanoe di head unit, kemudian menekannya.

Sebelum mengaktifkan fitur Nanoe, Otomania membuka kaca samping dan membiarkan udara dari luar masuk ke kabin. Setelah kurang lebih dua hingga tiga menit, kaca ditutup kembali dan mulai menekan fitur Nanoe.

Partikel-partikelnya memang tidak bisa dirasakan oleh pengemudi atau penumpang, tetapi setelah beberapa menit, kualitas udara di kabin menjadi lebih baik. “Bau udara dari luar cepat hilang dan kualitas udara di kabin menjadi lebih segar,” ucap rekan media yang satu mobil dengan Otomania.

Tak hanya itu, fungsi Nanoe lainnya menurut Honda bisa melembabkan kulit dan juga merawat rambut agar lebih sehat selama berada di dalam mobil. Dengan fitur ini, BR-V pun cocok dengan konsumen wanita yang membutuhkan perawatan buat kulit dan rambutnya.

Sumber : Otomania

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *