HONDA KUDUS JAYA. Pembahasan selanjutnya merujuk pada desain interior Honda BR-V. Sebagai crossover, BR-V ini memiliki ruang kabin yang terbilang luas dengan tampilan dibuat sedikit nuansa premium.

Pengamatan Otomania, kualitas bahan pada dasbor cukup bagus dan desainnya modern. Meter cluster terdiri dari tiga display yang sudah dilengkapi multi information LCD display.

Pengemudi bisa mengetahui secara real time mengenai rata-rata konsumsi bahan bakar dan jarak tempuh perjalanan pada layar. Lingkar kemudi  sudah dilengkapi dengan audio steering switch,sehingga pengemudi mampu mengatur audio selama perjalanan tanpa melapaskan tangan dari setir kemudi.

Aditya Maulana, OtomaniaJok baris ketiga Honda BR-V

Menariknya, BR-V ini setirnya sudah dilengkapi fitur tilt steeringyang dapat diatur dengan mudah menyesuaikan posisi pengemudi.

Berbeda dengan mobil lain, BR-V ini sudah menggunakan Air Conditioner (AC) digital sehingga pengemudi atau penumpang depan mudah mengaturnya. Untuk penumpang belakang, tersedia juga AC double blower yang pengaturannya tetap dibuat manual dari posisi nol, satu, dua hingga tiga.

Aditya Maulana, OtomaniaFitur Nanoe di Honda BR-V

Beranjak ke audio, BR-V ini memiliki sistem audio video layar sentuh yang sudah kompatibel dengan berbagai format musik melalui media-media seperti AM/FM, CD, DVD, serta iPod ataumirroring melalui HDMI port.

Selama berada di perjalanan, Otomania hanya mendengarkan lagu melalui Bluetooth. Cara mengaktifkannya juga cukup mudah, tombol ­bluetooth tinggal ditekan dan yang berada di ponsel diaktifkan. Nantinya akan saling mencari dan setelah aktif, lagu pun sudah bisa diputar.

Tidak hanya itu, BR-V juga memiliki beberapa cup holder yang bisa digunakan untuk menyimpan botol atau tempat minum. Menariknya, tersedia juga seatback pocket yang bisa digunakan meletakkan buku atau majalah.

Kabin Senyap

IstimewaTest Drive Honda BR-V di Bali

Kesenyapan kabin BR-V juga punya nilai apik. Suara dari luar seperti gesekan ban dengan aspal, suara knalpot mobil atau motor tidak terlalu terdengar. Pengemudi dan penumpang bisa lebih nyaman mendengarkan alunan musik kesayangan.

Secara keseluruhan, interior BR-V ini sudah cukup baik. Tetapi, nuansa atau aura crossover-nya kurang begitu kental dan mirip dengan Mobilio. Padahal secara harga, BR-V jauh lebih mahal dibanding Mobilio.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *