HONDA KUDUS JAYA. Selain meluncurkan HR-V Special Edition JBL Audio, Honda akhirnya memperkenalkan secara langsung mobil sport hybrid CR-Z pada Selasa 8 Maret 2016 di kawasan Jakarta Barat. Seperti yang bisa diprediksi, Honda CR-Z tampil dengan desain baru.

Dari sisi performa, New Honda CR-Z mengalami berbagai penyempurnaan untuk mencapai keseimbangan optimal antara handling yang sporty dan kenyamanan berkendara. Untuk meningkatkan stabilitas saat berkendara, rear wheel tread dibuat lebih panjang 10 mm.

Selain itu, penyempurnaan juga dilakukan pada damper dan spring rate bagian depan dan belakang untuk menambah kenyamanan berkendara. Performa pengereman pada New Honda CR-Z juga disempurnakan dengan menambah ukuran diameter cakram rem dan kaliper pada bagian depan dan belakang.

New Honda CR-Z masih mengusung mesin i-VTEC 1,5 liter dipadu dengan teknologi baterai Integrated Motor Assist (IMA). Performa mesin Honda CR-Z mampu menghasilkan daya maksimal 118 PS pada putaran mesin 6.600 untuk tipe transmisi CVT. Sementara peranti IMA dilengkapi oleh baterai bertenaga 100 volt yang mampu menghasilkan 20 PS.

Saat mobil berakselerasi, keduanya bekerja bersamaan namun pada saat melakukan manuver pengereman daya yang dihasilkan oleh mobil disimpan pada peranti IMA berupa energi kinetik, sehingga membuat konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih irit.

Honda CR-Z merupakan puncak dari perpaduan teknologi sporty dan juga ramah lingkungan yang dikembangkan Honda selama ini. Model ini menjawab keinginan konsumen akan sebuah mobil sport dengan performa yang dinamis, tanpa mengabaikan tanggung jawab untuk melestarikan lingkungan,” ungkap Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor (HPM). “Di Indonesia, Honda CR-Z juga berperan penting sebagai model flagship Honda dalam hal teknologi dan inovasi”, lanjutnya.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM menjelaskan, “Meskipun sangat tersegmentasi, pasar mobil sport di Indonesia tetap memiliki basis konsumen yang loyal. Kami yakin desain agresif dan peningkatan performa yang ditawarkan New Honda CR-Z akan memenuhi ekspektasi konsumennya dan model akan mempertahankan posisinya sebagai market leader di kelas sport sedan”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *