HONDA KUDUS JAYA. Sedan bukanlah model mobil favorit orang Indonesia. Ini terkait perpajakan yang mengategorikannya sebagai mobil mewah, lebih mahal ketimbang minibus atau city car. Tapi saat melihat tampang Honda Civic terbaru, hasrat beli sedan bisa saja timbul kembali.

Generasi ke-10 sedan medium itu tampil memikat di berbagai pameran dunia. Di Bangkok Motor Show 2016 bulan lalu, mobil ini menjadi bidikan kamera para jurnalis otomotif. Paling baru, penghargaan North America Car Of The Year 2016 pun disandangnya.

Civic telah berevolusi. Dia kini tampil sporty namun tetap tampakfit dan compact. Ini berkat penggunaan bagasi pendek dan lekukan agresif di belakang. Kemiringan pilar C lebih rendah, makin memperlihatkan siluet laksana coupe.

Secara dimensi, All New Civic yang dipasarkan di AS dan Thailand sama, yaitu lebih panjang 70,8 inci (1798 mm), lebar (1798 mm), dan tinggi (1415 mm) serta jarak sumbu roda (wheelbase) 2700 mm.

IstimewaPenampilan futuristik Honda New Civic cukup bikin penasaran dan layak ditunggu di IIMS 2016.

Mesin
Lebih menarik lagi adalah pilihan mesin. Honda Indonesia sudah menyinggung soal penggunaan mesin 1.500 cc turbo sesuai arah pengembangan Honda Global. Satu lagi pilihan mesinnya, 1.800 cc, sesuai dengan kelasnya di sedan medium.

Di Thailand itu sendiri, Civic generasi kesepuluh ini hanya tersedia dua pilihan mesin. Pertama 1.8-liter N/A i-VTEC dan 1.5-liter turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga 174 tk @5.500 rpm dan torsi 220 Nm @1.800 -5.000 rpm.

Sementara itu, transmisi kedua mesin tersebut tersedia dua pilihan. Pertama manual enam percepatan dan kedua Continous Variabel Transmission (CVT).

Sekilas, Civic terbaru ini punya aura penggoda yang cukup besar. Apakah Anda juga penasaran? Jangan lewatkan sosoknya yang sudah hadir di IIMS 2016 di JI Expo Kemayoran, 7-17 April.

Untuk informasi dan pemesanan silahkan menghubungi sales representatif kami :

HUBUNGI KAMI

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *