HONDA KUDUS JAYA – Lima produk unggulan Honda menerima penghargaan untuk loyalitas pelanggan terbaik dalam ajang Net Promoter Customer Loyalty Award 2016, yang berlangsung pada 17 Februari 2016 di Jakarta.

Acara ini digelar oleh Majalah SWA bekerja sama dengan Hachiko Net Promoter Solution. Penghargaan ini didapat oleh Honda Brio, Honda Mobilio, Honda CR-V, Honda Freed, dan Honda Jazz. Honda Brio meraih penghargaan pada kategori City Car, sedangkan Honda Mobilio mendapat penghargaan untuk kategori Low MPV. Selanjutnya Honda CR-V meraih penghargaan ini melalui kategori SUV, begitu pula Honda Freed mendapat penghargaan dalam kategori MPV. Tak ketinggalan Honda Jazz juga meraih penghargaan ini melalu kategori Hatchback.

Net Promoter Customer Loyalty Award adalah penghargaan yang diberikan kepada merek-merek yang berhasil menciptakan loyalitas konsumen, dimana para pengguna produk tidak hanya loyal terhadap merek tetapi juga bersedia berbagi pengalaman kepada orang lain atau menjadi promoter bagi merek tersebut.

Penilaian dilakukan dengan survei NPS (Net Promoter Score)  dan NEV (Net Emotional Value). Survei NPS bertujuan mendeteksi pelanggan yang benar-benar merasa puas sehingga mereka memiliki kecenderung untuk melakukan pembelian kembali dan menjadi promoter untuk merekomendasikan sebuah produk kepada orang lain. Sedangkan survei NEV bertujuan mendeteksi pengalaman mana yang paling mengesankan dan menyentuh emosi saat berinteraksi dengan sebuah merek dan layanannya sehingga mempengaruhi tingkat kepuasan pelanggan. Survei NPS (Net Promoter Score) dan NEV (Net Emotional Value) tersebut dilakukan melalui riset nasional oleh Majalah SWA dan Hachiko selama bulan September – November 2015.

10584063_1720600394822648_8049212425212478909_n

Survei dilakukan kepada 3.368 responden di kota besar di Indonesia yaitu Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Semarang, Makassar, Denpasar, dan Medan. Secara keseluruhan survei ini dibagi menjadi 47 kategori dari segala industri. Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor menyampaikan, “Honda berterima kasih atas loyalitas konsumen terhadap produk-produk kami. Sebagai upaya untuk terus mengedepankan kepuasan konsumen, Honda selalu memastikan kualitas tertinggi produk dan memberikan nilai lebih bagi para konsumen, termasuk di dalamnya layanan purna jual yang terbaik sehingga menciptakan pengalaman yang menyenangkan serta perluasan dealer resmi Honda ke lebih banyak lagi kota di Indonesia.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *