HONDA KUDUS JAYAHonda Mobilio kembali menjadi yang terbaik di kelas Compact MPV. Sampai kini Honda terbukti mampu memberi racikan yang pas terhadap Mobilio hingga sesuai dengan selera dan kebutuhan konsumen di kelas ini.

Dimulai dari desain. Sebagai MPV, Mobilio di tipe RS misalnya, memiliki garis desain yang lebih dinamis. Selain garis bodi yang terkesan berotot, aplikasi bentuk bumper dengan lekuk tajam pun turut menghasilkan kesan mobil yang penuh semangat. Ini jelas berbeda dengan rival-rivalnya di kelas ini yang cenderung berpenampilan lebih tenang. Lampu utama berteknologi proyektor plus DRL mampu menghadirkan rasa modern sekaligus fungsional.

Keunggulan lainnya, ialah performa. Ia menjadi kandidat yang memiliki performa terbaik yang dibuktikan melalui waktu akselerasi 0-100 km/jam yang tuntas dalam 11,1 detik. Tidak hanya itu, ia juga memiliki konsumsi BBM yang tergolong irit, yaitu 14,9 km/l untuk dalam kota dan 18,9 km/l ketika melaju di jalan bebas hambatan.

Begitu juga fitur dengan fitur yang dimiliki. Fitur itu seperti Eco indicator, DVD, ABS, lampu proyektor, DRL, kamera parkir dan audio steering. Fitur-fitur ini hanya mampu ditandingi oleh Avanza Veloz sebagai rival flagship dari kubu Toyota.

Kemudian soal harga juga ia memberi hal yang menarik. Semua kelebihan Mobilio mulai dari desain, performa, fun to drive hingga fitur.

Jika melihat harga yang disajikan, sangat worth it untuk dimiliki. Di tipe tertinggi RS Limited Edition dengan banyaknya fitur yang tersedia, ia dihargai Rp 235.250.000. Sementara versi basic yakni tipe S M/T sudah bisa dimiliki dengan nominal Rp 192 juta (OTR Jawa tengah).

Candidate
Toyota Avanza Suzuki Ertiga Daihatsu Xenia
Meski Avanza memiliki pilihan mesin 1.500 cc, buktinya tak mampu mengalahkan Mobilio. Hal itu terlihat waktu akselerasi yang hanya mencatat 12,8 detik. Begitu juga untuk pengolahan bahan bakar pun harus tunduk dengan Mobilio, karena hanya mencatat 12,5 km/l untuk dalam kota dan 18,5 km/l di tol.

 

Suzuki Ertiga sebagai mobil sebenarnya memiliki banyak kemampuan. Paling utama adalah memberi nilai-nilai yang sesuai dengan kebutuhan pasar secara luas di Indonesia. Desain, performa mesin, kenyamanan hingga fitur berada di level baik. Hanya saja ketika dibanding Honda Mobilio, ia jadi terkesan datar karena tidak ada aspek yang menonjol seperti pada Mobilio. Kembaran Toyota Avanza ini punya keunggulan di sektor value for money. Ia dilepas dengan harga jual lebih menarik bahkan tak hanya dari Avanza namun juga dari kebanyakan peserta lain di kelas ini. Sayang ia terganjal poin fitur, performa dan fun to drive yang tak sebaik lawanlawannya.

 

 

Sumber : Autoblid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *