HONDA KUDUS JAYA. Perkembangan pilihan model, khususnya di Honda, menjadi sorotan mengingat mereka berkeras untuk menghadirkan model-model yang tidak sekadar fungsional, tetapi juga unik.

Ini terlihat ketika mereka memunculkan Mobilio bagi masyarakat yang mencari pilihan lain dari MPV 7-penumpang yang sudah ada.

Hal yang sama terlihat pada HR-V, lalu BR-V, dan semuanya terdaftar sebagai mobil-mobil terlaris di Indonesia.

Kini, ada rumor bahwa Honda akan memanjangkan CR-V. Idenya berangkat dari kondisi selama ini bahwa CR-V masih berkapasitas lima penumpang dengan sisa ruang bagasi di belakang. Pimpinan Honda tidak mau bicara jadwal, tetapi tidak menampik.

“(CRV 7-seater.) Masih jauh CR-V. Tapi kami ngerti, Indonesia 2-3 tahun lalu 72 persen ada 7-seater. Namun belakangan ini setelah LCGC dan ada HR-V, angkanya turun jadi sekitar 60-an persen. Bukan berarti 7-seater kekurangan favorit, enggak. Angka 60-70 persen itu masih tetap besar,” ujar Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual Honda Prospect Motor Jonfis Fandy.

Pihaknya saat ini sedang menimbang-nimbang pasar, terutama untuk mereka yang mungkin menerima model SUV mereka untuk dipanjangkan.

“Apakah HR-V dipanjangin jadi 7-seater, ya belum tentu laku juga. CR-V dipanjangin atau tidak, ya belum tentu juga. Ya tetapi kami lagi pelajari. (Opsi 7-seater dan 5-seater) ya itu bisa terjadi. Tapi kan susah. Untuk mendapatkan volume itu susah,” ujarnya.

Namun, ia memberi kisi-kisi bahwa persoalannya ada pada harga jual yang menarik, salah satunya dengan cara merduksi fitur.

“Ya kita kalau jual harus reduce cost-nya supaya harganya tidak tinggi dan lain sebagainya. Ya CR-V jadi lebih besar 7-seater, tetapi belum kami tentukan apakah 5-seater atau 7-seater.”

Sumber : Otosia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *