HONDA KUDUS JAYASignal Kustom, Rumah modifikasi asal Bandung membuat sejarah dengan berpartisipasi pada ajang Speciality Equipment Market Equipment Association (SEMA) 2015 pada 3-6 November di Nevada, Amerika Serikat.. Signal meracik satu unit Honda H-RV Tjin Edition.

HONDA HRV MODIFIKASI

merupakan kolaborasi dengan tuner asala Amerika Serikat, Neil Tjin dan Signal untuk SEMA sebenarnya terjalin sejak mengikuti kompetisi desain modifikasi untuk H-RV yang digelar Honda Amerika Serikat. Desain Tjin-Signal diterima sebagai salah satu dari empat kreativitas yang dapat kesempatan untuk diwujudkan jadi nyata dan ditampilkan di SEMA 2015 yang digelar 3-6 November 2015. Ketiga tuner lainnya adalah Fox Marketing, Mad Industries, Bisimoto.

Signal mengerjakan desain kit bodi, fender flares, wide body, gril, lampu kabut LED, DRL, diffuser, side skirt, hingga pelapis pada interior. Pada H-RV, kreasi Signal akan digabungkan bersama pelek Rotiform, pengecatan Axalta, ban Falken, rem Bare, supensi udara AirLift, knalpot MagnaFlow, dan banyak merek tuner lainnya.

Selain eksterior dari Indonesia, bagian kabin H-RV juga digarap oleh anak bangsa. Seluruh interior dikerjakan Edy dari rumah modifikasi khusus interior Vertue Concept menggunakan merek pelapis sintetis Chronos produksi PT Agung Poly Nugraha.

“Saya tahu Signal lebih dari satu dekade, tim mereka sudah terkenal di Indonesia. H-RV ini proyek keenam saya dengan Honda AS,” ujar Tjin dalam sambungan konferensi jarak jauh, di Jakarta, Rabu (21/10).

“Ini salah satu mimpi saya bisa ikutan di SEMA, Tuhan kasih saya kesempatan,” kata Andre Mulyadi, CEO Signal Group.

Andre menjelaskan lebih lanjut, proses menjadi salah satu bagian SEMA panjang, sulit, dan butuh biaya mahal sebab materi dikerjakan di Indonesia lalu dikirim ke Negeri Paman Sam. Rencananya setelah SEMA, produk Signal akan dijual ke pasar dunia.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *