HONDA KUDUS JAYA. Presiden dan CEO Honda Motor Co Ltd Takahiro Hachigo, mengkonfirmasi bahwa generasi terbaru Honda Freed akan diluncurkan tahun ini di Jepang. Sekarang, kendaraan multi guna (multi purpose vehicle/MPV) itu masih dalam proses pengembangan, bahkan bocoran sketsa sudah mulai bermunculan di internet.

Menurut Hachigo, seperti dilansir laman Indianautosblog, Jumat (26/2/2016) Freed generasi terbaru akan mengadopsi bahasa desain terbaru Honda. Bentuknya dipastikan lebih sporty dan berkarakter.

Hachigo membocorkan, bentuk lampu depan dibuat lebih tajam, grill mendapatkan sentuhan krom, bemper terlihat sporty dan terdapat lekukan garis di sisi kiri dan kanan.

CarSensorIlustrasi Freed terbaru.

Sektor interior juga dipastikan mengalami ubahan. Honda akan menyematkan sistem hiburan dengan layar sentuh, instrument baru, dan fitur Honda Connect.

Jantung pacunya, untuk pasar domestik Jepang tidak akan menggunakan 1.5-liter, empat silinder i-VTEC lagi, melainkan menggendong mesin 1.0-liter, tiga silinder VTEC turbo yang mampu menghasilkan tenaga 127 tk.

Freed itu sendiri hanya dijual dibeberapa negara saja. Selain Jepang, Honda menjualnya di Indonesia, dan Hong Kong. Sebelumnya, Indonesia merupakan negara kedua yang meluncurkan Freed setelah Jepang, 2009 lalu.

Model kedua Honda di dalam negeri dengan pintu geser ini –setelah Odyssey- memiliki kapasitas 7 penumpang dan menggunakan transmisi otomatis. Lantas, kapan Freed terbaru ini diluncurkan di Tanah Air? Kita tunggu bersama!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *