HONDA KUDUS JAYA. Honda Brio facelift dan Honda Brio RS siap tampil di IIMS 2016. Honda Brio mengalami sedikit ubahan di beberapa sektor. Semua itu dilakukan guna meningkatkan image Honda Brio di dunia otomotif Indonesia. Dimensi yang sama seperti model sebelumnya menunjukkan Brio konsisten sebagai model mobil perkotaan. Nah, di ajang IIMS 2016 ini, Honda Brio memoles tampilannya. Termasuk dengan merilis model flagship Honda Brio RS.

Jika dilihat dari luar, Honda Brio facelift mengalami perubahan tampilan. Seperti bagian bumper depan yang lebih panjang di kedua ujungnya agar terlihat lebih sporty dan meningkatkan aerodinamika. Di bagian desain lampu utama menggunakan model yang sama dengan Mobilio. Proyektor pun disematkan pada lampu ini. Sedangkan model sebelumnya menggunakan lampu halogen.

Di bagian kaki-kaki pun masih tetap sama seperti model sebelumnya dengan penggunaan pelek berukuran 14 inci. Namun untuk Honda Brio RS diberikan pelek berukuran 15 inci.

Di bagian interior, dasbor menggunakan konsep yang sama dengan Mobilio RS. Nuansa kabin dibuat sporty. Jika pada Honda Brio sebelumnya menggunakan warna cream agar terkesan elegan, kali ini menggunakan warna hitam pada bagian jok dan dasbor agar lebih bernuansa sporty. Selain itu, terdapat pula penambahan auto door lock dan ISOFIX sebagai sistem keselamatan pada anak.

Sistem audio masih sama menggunakan headunit single DIN yang sudah bisa CD,MP3,USB, dan Aux in. Namun untuk Honda Brio RS akan diberikan headunit floating monitor berukuran 8 inci.

Ubahan juga bisa dilihat pada sistem transmisi. Model sebelumnya menggunakan transmisi otomatis konvensional, sedangkan pada Honda Brio facelift menggunakan transmisi CVT. Di bagian dapur pacu ia tidak mengalami ubahan. Namun dengan transmisi CVT ini diharapkan Brio menjadi lebih irit dari model sebelumnya.

Sumber : Autobild

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *