HONDA KUDUS JAYA. Honda BR-V dan Honda Civic siap dijual bersama Honda Mobilio di tahun 2016. Inikah tahun kebangkitan Honda di dunia otomotif Indonesia?

Honda Mobilio (ON SALE)

PT Honda Prospect Motor (HPM) melakukan penyegaran pada Mobilio. Ubahannya tidak banyak. Eksterior mendapat pelek model baru namun dengan diameter sama. Sementara di beberapa varian seperti RS dan E Prestige, ada ornamen tambahan yang kaya akan aksen krom. Tampaknya Honda ingin Mobilio juga tampil lebih mewah.

Ubahan mendasar justru ada pada bagian dalam. Dasbor kini lebih keren dengan desain mirip milik BR-V atau Jazz. Meninggalkan desain membulat, dasbor Mobilio baru penuh bentuk menyiku dengan garis tegas. Ada kesan yang lebih berkarakter dan modern akibat layout interior ini.

Apalagi adanya AC digital dan head unit berdesain anyar turut menguatkan aura progresif itu. Kemudahan didapat berkat fitur auto pada power window.

honda mobilio kudus

Mesin masih sama yaitu unit 1.496 cc 4 silinder berdaya 118 dk. Unit ini masih dipadu dengan pilihan transmisi CVT atau manual 5-percepatan. Tanpa mengalami ubahan sumber tenaga pun Mobilio sudah menjadi yang paling perkasa di antara semua MPV di kelasnya.

Sementara kaki-kaki juga tidak mengalami perubahan, PT HPM menawarkan 6 warna baru bagi konsumen Mobilio yaitu: Lunar Silver Metallic, Brilliant Sporty Blue Metallic, Modern Steel Metallic, Ionized Bronze Metallic, Crystal Black Pearl dan Taffeta White. Oh ya, warna Taffeta White punya harga jual lebih murah Rp 1 juta dibanding yang lain.

Honda CR-V 2.4L Prestige (ON SALE)

Januari lalu PT HPM merilis CR-V baru. Ubahannya sangat minor karena hanya sistem hiburan yang disentuh. Tepatnya tatanan audio yang kini diracik oleh Fender.

Tapi tidak semua CR-V mendapat keistimewaan sistem audio racikan Fender ini. Hanya Prestige alias tipe tertinggi yang memilikinya.

Kami sudah tes kejernihan suaranya dan bisa kami bilang bahwa mendengarkan segala jenis musik melalui speaker ini sungguh menyenangkan. Suaranya bulat dan jernih, tak ubahnya audio system pada mobil-mobil premium.

Sejatinya CR-V Prestige merupakan kelanjutan dari CR-V edisi khusus yang rilis pada pameran otomotif GIIAS 2015 lalu. Karena permintaannya tinggi dan melampaui kuota, maka PT HPM memutuskan menjadikan CR-V Prestige beraudio Fender sebagai varian regular.

Honda BR-V

BR-V bisa dibilang hot item pada dunia SUV Honda. Ditunggu sejak tahun lalu, konsumen kini sudah bisa menikmati SUV 7 penumpang ini sejak awal 2016.

Mengambil basis dari Honda Mobilio, BR-V tampil lebih gagah dengan segenap ornamen bodi. Paling mencolok adalah overfender dan roofrail yang membuat aura macho sangat kental khas SUV.

Kaki-kaki tak hanya lebih tinggi dari Mobilio, secara konstruksi pun disebut oleh Honda bahwa BR-V lebih kuat berkat penguatan di beberapa komponen. Terutama bagian yang membuatnya lebih tangguh saat melaju di permukaan kasar.

Mesin sama dengan milik Mobilio, tapi ada perbedaan set komputer mesin sehingga tenaganya lebih besar menjadi 120 dk dan torsi 145 Nm. Tak seperti Mobilio, girboks manual BR-V memiliki 6-percepatan. Sementara transmisi otomatisnya sama yaitu CVT. BR-V saat ini memiliki 6 pilihan varian yaitu S, E, dan E Prestige.

Honda Civic (TO BE CONFIRM)

Sang legenda akan diperbarui. Sebenarnya pihak PT HPM tidak memberi banyak kejelasan mengenai Civic terbaru nanti. Namun diyakini Civic yang dimaksud adalah pergantian model alias full model change.

Menariknya lagi, Civic generasi ke sepuluh ini menggunakan mesin canggih dan bertenaga. Cukup 1.500 cc, namun diimbuhi turbo membuat tenaganya setara dengan mesin berkapasitas 2.000 cc. Enaknya, meski perkasa ia diklaim irit layaknya mesin-mesin kompak.

Jika benar begitu maka terbuka kesempatan Civic kembali menjadi idola mereka para fanatis Honda yang suka mobil agresif.

 

“Meski belum bisa membocorkan kapan tanggal persisnya, namun PT Honda Prospect Motor (HPM) akan merilis mobil sedan baru pada tahun 2016 ini. Sementara produk yang lain akan menyusul dan belum bisa dibeberkan sekarangfacelift”

Jonfis Fandy
Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *