HONDA KUDUS JAYA. Honda Brio RS menjadi salah satu city car paling ditunggu tahun ini karena mempunyai banyak perubahan. Khususnya pengaturan mesin yang lebih bertenaga namun diklaim lebih irit. Kami pun mengujinya dan inilah hasil tes performa mesin Honda Brio RS terbaru di Indonesia.

Meski masih menggunakan mesin yang sama dari pendahulunya yakni 1.198 cc 4-silinder, tetapi para insinyur Honda meracik ulang performanya. Meski tidak berubah signifikan, tenaganya naik 2 dk dari 88 dk menjadi 90 dk. Torsinya hanya meningkat 1 Nm dari 109 Nm ke 110 Nm.

Dari hasil pengetesan kami, untuk konsumsi BBM Brio RS rute dalam kota mampu diraih 15,8 km/liter. Sedangkan untuk rute tol mampu mencapai 20,3 km/liter.

Bila dibandingkan Brio Satya terbaru sebagai produk LCGC PT Honda Prospect Motor, memang masih kalah. Hasil tes kami konsumsi BBM dalam kota Honda Brio Satya mampu mencapai 22,6 km/liter untuk rute tol dan 16,6 km/liter untuk rute dalam kota.

Sebagai catatan bahwa bobot Honda Brio RS lebih berat 5 kg dibanding saudaranya tersebut. Sehingga ada potensi konsumsi bahan bakar berpengaruh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *