HONDA KUDUS JAYA. Hatchback paling bertenaga Honda, Civic Type R, mulai dibeli konsumen di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Dari laporan Honda Prospect Motor (HPM), Senin (14/78/2017), model yang pakai basis tipe bodi 5 pintu itu laku 15 unit selama empat hari sejak pembukaan GIIAS.

Hasil itu di luar ekspektasi, pasalnya HPM cuma menargetkan Civic Type R terjual 10 unit pada akhir pekan pertama GIIAS. Di luar itu, HPM pasang goal menjual 50 unit sampai akhir tahun. Padahal banderol yang dipasang terbilang mahal, yakni Rp 995 juta.

Sedan Sport Honda Civic Type R diluncurkan di arena GIIAS 2017 di Serpong, Tangerang, Kamis (10/8). Honda Civic Type R akan melengkapi varian Civic di Indonesia untuk memenuhi beragam gaya hidup dan kebutuhan konsumen, termasuk  yang menginginkan sebuah mobil dengan karakter balap yang kuat.
ANTARA FOTO/Zarqoni Maksum/ama/17.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director HPM mengatakan Civic Type R adalah model yang sudah ditunggu-tunggu para pecinta Honda. Civic Type R belum pernah dijual di Indonesia sampai akhirnya HPM meluncurkan model dari generasi kesepuluh di GIIAS 2017.

Civic Type R dipersenjatai mesin 2.0L VTEC yang menyemburkan 310 PS dan torsi 400 Nm. Hanya ada satu pilihan transmisi yang tersedia, manual 6-percepatan. Buat menyesuaikan beragam kondisi, terdapat tiga mode berkendara, yaitu Comfort, Sport, dan +R.

Tahun ini konsumen bisa memilih opsi warna Rallye Red, Brilliant Sporty Blue Metallic, Championship White, dan Sonic Gray Pearl. Pilihan Crystal Black Pearl dan Polished Metal Metallic baru tersedia tahun depan. Catatannya, warna berbahan dasar metallic dan pearl menambah Rp 2 juta di harga mobil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *