HONDA KUDUS JAYA. Mobil murah (low cost green car/LCGC) hasil kolaborasi Daihatsu-Toyota, yakni Ayla-Agya akan hadir dengan pilihan mesin 1.2-liter. Model tersebut sepertinya dibuat untuk menghadang rival, Datsun Go Panca dan Honda Brio Satya.

Go Panca dan Brio Satya merupakan dua mobil murah 5-penumpang yang sudah dibekali mesin 1.2-liter. Sementara Ayla-Agya sejak awal menggunakan jantung pacu 1.0-liter.

Menanggapi hal itu, Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran & Layanan Purna Jual Honda Prospect Motor (HPM) mengaku tidak mempermasalahkan. Sebab, sejak awal mobil murahnya punya tenaga yang cukup besar, sehingga menjadi daya tarik tersendiri.

“Keunggulan kita tetap ada, jadi menurut saya Brio Satya masih lebih baik,” kata Jonfis akhir pekan lalu di kawasan Jakarta Pusat.

Berkat tampilan dan mesin yang sekarang, lanjut Jonfis dalam waktu dekat tidak ada rencana untuk menyegarkan Brio Satya. Menurut dia, dari segi performa dan juga desain sudah diterima baik oleh masyarakat.

“Hasil pengujian bahan bakar minyak (BBM) Satya juga cukup bagus untuk mesin 1.2-liter. Jadi mau ada kompetitor juga tidak masalah,” ujar Jonfis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *